May 7, 2008

Pre Eklampsia sebagai bagian dari gangguan kehamilan..

Bahagia Pasutri ketika sang istri dinyatakan hamil, apalagi untuk mereka yang memang sudah lama sekali menantikan buah hati. Tapi mendadak kegembiraan berubah menjadi ketegangan karena tiba-tiba sang ibu dideteksi mengalami gangguan Pre Eklampsia – Eklampsia…

Apa sebenarnya Pre Eklampsia – Eklampsia itu..??

Sebenarnya kelainan seperti ini secara international dikenal sebagai PREGNANCY INDUCED HYPERTENSION atau kehamilan yang menginduksi tekanan darah. Gangguan ini biasanya menimpa ibu ibu yang menjalani kehamilan pertama.

Berdasarkan berat ringannya gangguan Pre Eklampsia – Eklampsia ini dibagi atas 3 bagian yaitu Pre Eklampsia ringan, sedang dan berat. Yang paling berat dialami para ibu hamil adalah saat menjelang persalinan karena bias jadi ada yang selamat dan ada juga bayi yang tidak selamat.

Memang tidak semua ibu mengalami hal ini tetapi yang pasti agar hal ini tidak sampai membuat gangguan pada kehamilan anda maka sebaiknya lakukan check up sedini mungkin. Dijaman yang serba canggih ini sebaiknya para ibu memeriksakan kehamilannya agar sang bayi sehat ibu senang.

(Dr. Boyke – SPDS Trijaya 10/6-05)

Berapa kali anda berhubungan intim selama seminggu?