May 1, 2008

Mengapa Lelaki Buru-buru Ingin Seks?

Perempuan biasanya menganggap lelaki hanya ingin seks. Pendapat ini tentu saja salah karena sebenarnya lelaki mendambakan kasih sayang seperti halnya perempuan, bukan seks. Namun, sebelum lelaki membuka hati dan menerima kasih sayang pasangannya, terbangkitnya nafsu seks adalah prasyarat.


Menurut John Gray Ph D, dalam Mars and Venus in The Bedroom, perempuan perlu dipuaskan secara emosional sebelum ia mendambakan hubungan seks. Sebaliknya lelaki mendapatkan sebagian besar kepuasan emosional selama melakukan hubungan seks. Banyak perempuan tidak memahami hal ini.


Alasan tersembunyi mengapa lelaki sedemikian rupa tergesa-gesa melakukan hubungan seks adalah agar dapat merasakan kembali cinta di dalam dirinya. Sepanjang hari ia begitu terfokus pada pekerjaan, sehingga ia kehilangan sentuhan perasaan cinta di hatinya.


Bagi lelaki, menyelesaikan tugas menjadi lebih penting daripada menghabiskan waktu menjelajahi perasaannya. "Laki-laki membutuhkan seks untuk tahu perasaannya," kata John. Namun, jangan salah perasaan atau kepekaan yang berlebihan akan menjadi rintangan bagi dia, pesan Anne Hooper dalam KISS Guide To Sex.


Seks bagi lelaki adalah cara yang pasti untuk dapat merasakan sesuatu secara intens. Perempuan tak memahami ini karena mereka memiliki persyaratan lain untuk merasakan perasaannya secara penuh. Lelaki membutuhkan rasa aman secara emosional untuk berbicara tentang perasaannya. Seperti halnya komunikasi penting bagi perempuan, begitu pula pentingnya seks bagi laki-laki.


Ketika perempuan mulai memahami perbedaan ini, hendaknya jangan memandang nafsu seks sebagai kasar dan jauh dari perasaan cinta, melainkan sebaiknya sebagai upaya memandang dan menemukan cinta. Bahkan, di saat ini adalah waktu yang tepat bagi wanita untuk merasa sensual dengan menarik perhatiannya. (cy)

Berapa kali anda berhubungan intim selama seminggu?