May 22, 2008

Rawat Rambut Rusak Anda

Rambut adalah mahkota yang harus dirawat secara teratur agar penampilannya kian sempurna. Ada beberapa jenis rambut, terutama rambut rusak dan rapuh biasanya memerlukan perawatan dan peralatan khusus. Pemilihan shampo dan conditioner sangat berpengaruh dalam perawatan sehari-hari.

Banyak produk perawatan yang ditawarkan untuk menguatkan serta memulihkan struktur rambut. Seperti shampo dan conditioner yang beragam jenisnya dapat anda gunakan. Leave-in treatment conditioner bisa digunakan untuk melembabkan dan menambah kilap rambut. Cocok untuk rambut halus dan susah diatur.

Ada lagi conditioner yang disebut deep-conditioning. Teksturnya lebih kental dibanding conditioner biasa tapi berfungsi melembabkan, memulihkan serta memberikan kilap intens.

Dalam pencucian rambut rusak, ada teknik tersendiri. Seperti melakukan penyikatan rambut sebelum menyamponya. Sebaiknya gunakan sikat dengan bulu alamiah untuk menyebarkan minyak alamiah dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Hal ini untuk mengurangi timbunan produk styling dan mencegah rambut menjadi matted sesudah di shampo.

Pilih shampo yang dirancang khusus sesuai kebutuhan rambut. Saat meratakan shampo sebaiknya jangan mengosok-gosok rambut karena dapat memecahkan lapisan luar.

Setelah shampo dibersihkan dari rambut, oleskan conditioner bagian per bagian dan ratakan dengan sisir bergigi besar. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.

Selain produk khusus, rambut rapuh dan rusak juga memerlukan peralatan dan aksesoris rambut khusus untuk mencegah agar kerusakan tidak bertambah parah. Jangan menggunakan jepitan seperti cakar karena dapat melemahkan rambut dan menyebabkan rambut patah. Jika anda ingin meluruskan rambut, sebaiknya pilih produk yang mengandung lapisan ceramic karena perusakan pada rambut akan berkurang.

Merawat rambut tidaklah susah jika ada kemauan dari anda. Mencegah kerusakan jauh lebih baik daripada memperbaiki kerusakannya sendiri

Berapa kali anda berhubungan intim selama seminggu?