May 14, 2008

Tanamkan Kedisiplinan

Merasa kesulitan saat ingin menanamkan disiplin kepada anak-anak ? Sebaiknya jangan terlalu banyak membuat janji atau aturan yang tidak anda penuhi, karena akan membuat kredibilitas anda di mata anak akan jatuh. Lama kelamaan anak tidak akan mendengarkan lagi apa yang anda katakan.

Jika anda memberikan reaksi yang salah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh anak untuk mengatasi masalah, maka anak akan terbiasa melakukannya.

Jangan pernah membiarkan anak mengganggu pembicaraan yang tengah anda lakukan. Karena akan membuat anak merasa dirinya sebagai pusat perhatian yang tidak perlu mempedulikan orang lain sehingga lupa menerapkan sopan santun dan cenderung bersikap kasar.

Hindari melakukan negosiasi prilaku yang seharusnya tidak bisa ditawar lagi, seperti hal yang berhubungan dengan keamanan serta aturan dasar yang harus diikuti oleh anak. Jika anda melakukannya maka anak akan menganggap hal yang serius sebagai sebuah permainan.

Sebaiknya jangan biarkan anak berperilaku buruk sehingga timbul pemikiran bahwa anda hanya bisa berbicara tanpa beraksi. Ada baiknya anda bersikap lebih tegas dalam menerapkan disiplin. Sehingga ketika besar nanti anak tidak melakukan hal-hal yang tidak anda inginkan. p2t

Berapa kali anda berhubungan intim selama seminggu?