May 14, 2008

Menu Makan Si kecil yang Sehat

Memiliki anak berarti harus siap memberikan makanan yang tepat yang bukan hanya akan meningkatkan perkembangan fisik, tapi juga menumbuhkan kecerdasan mereka.



Anda akan menerima imbalan rasa bangga apabila berhasil membentuk kemampuan anak. Jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari dipercaya akan mencerdaskan anak. Salah satunya pisang, merupakan sumber karbohidrat dengan kandungan energi yang baik. Jika anak makan satu pisang maka akan membantu anak menjaga tingkat energi dan konsentrasi setiap harinya.



Kenalkan buah-buahan kering pada anak sebagai puding atau snack tengah hari. Karena buah-buahan kering kaya akan zat besi dan sumber energi. Selain pisang, kiwi juga mengandung dua kali vitamin C dibanding jeruk. Satu buah kiwi memberikan kebutuhan vitamin C orang dewasa sehari-hari.



Pilihlah sereal yang banyak mengandung serat, vitamin dan mineral. Kandungan Lecithin pada kuning telur sangat penting sebagai makanan otak untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.



Omega 3 yang berasal dari minyak ikan juga akan membantu pertumbuhan sel-sel otak anak. Keju juga sangat baik jika dikonsumsi oleh anak, karena mengandung gizi yang tinggi, protein serta kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi. p2t

Berapa kali anda berhubungan intim selama seminggu?